-->
Review Land Rover Discovery 2017

Review Land Rover Discovery 2017


Perkenalan

Land Rover merupakan pabrikan asal Inggris yang dikenal akan keahlian khususnya dalam menciptakan SUV mewah berdedikasi. Kendaraan di jajaran Land Rover sangatlah berotot, bertenaga, serta dipenuhi berbagai aspek kemewahan. Jika Anda mencari sesuatu yang berkolerasi dengan keanggunan Range Rover dan serangan Defender, tentu pilihan paling tepat bagi Anda adalah Discovery. Land Rover Discovery pertama kali diperkenalkan pada tahun 1989 dengan kode-nama “Project Jay” dan sejak saat itu terus berkembang menjadi monster SUV. Popularitas yang terus meningkat seiring dengan permintaannya di Indonesia dan perusahaan terus berinovasi untuk memberikan tampilan baru dan segar di tiap generasi. Tampilan keras dan tangguh dengan fitur atraktif serta struktur rangka bodi yang bagus dari Discovery III, membuat Discovery IV baru sukses membawa karisma juga performa dan efisiensi.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

SUV seutuhnya oleh Land Rover – Discovery ditawarkan dalam 4 varian yaitu – TDV6, S, SE, dan HSE bagi konsumen Indonesia. Kap besar kuat SUV ini disenjatai oleh mesin diesel 3,0 liter dan bensin 3,0 liter. Dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan, mesin bensin dari Discovery mampu membesut tenaga maksimum 340 PS pada 6500 rpm dengan torsi maksimum terhitung 450 Nm antara 3500 dan 5000 rpm. Sedangkan mesin diesel 3,0 liter memperlihatkan efisiensinya dengan menghasilkan tenaga puncak hingga 256 PS pada 4000 rpm dan torsi puncak 600 Nm pada 2000 rpm. Ketika dipacu dari nihil dan mencapai kecepatan 100 kmpj, mesin bensin memerlukan waktu 8,1 detik dengan kecepatan tertinggi 195 kmpj, dan mesin diesel melakukan hal yang sama dengan kecepatan yang lebih rendah yaitu 180 kmpj. Turbo-charger berurutan dipasangkan pada mesin dan membantu untuk meraih keseluruhan torsi 600 m pada 2000 rpm, yang berguna saat manuver off-road. Dengan kecepatan tertinggi 180 km/jam, tombol persneling yang terpasang pada stir kemudi mengijinkannya untuk mencapai angka 100 km/jam dalam waktu 9,3 detik. Mesin diesel terlihat lebih efisien bahan bakar dengan menyerap 8,8 liter/100 kms dengan perbandingan bensin yang menyerap 12 liter/100 kms bahan bakar.

Eksterior

Berdasarkan tampilan Land Rover Discovery III, ukuran asli SUV Land Rover baru mendapat beberapa mutasi bagian eksterior dari generasi sebelumnya. Gril yang didesain ulang pada bagian depan memperbolehkan transit cukup bagi udara ke arah mesin sehingga membuatnya lebih efisien. Lampu depan Xenon adaptif menawarkan jarak penglihatan maksimum bahkan ke kegelapan terdalam. Discovery tiba dengan versi kode warna dari lengkungan roda dengan tutup kaca untuk tampilan dinamis. Dengan dimensi yaitu 4829 mm x 1915 mm x 1882 (P x L x T) dan jarak sumbu roda 2885 mm, SUV ini cocok untuk dijuluki sebagai pemimpin di segmennya. Standar roda alloy 19-inci Discovery mengakomodasi ban berukuran 255/55 R19.
Interior

Kabin Land Rover Discovery dihiasi dengan jok kulit Ebony dengan finishing butir biji kenari lurus. Stir kemudi 4-jari-jari berlapis kulit dilengkapi dengan beberapa kontrol audio dan cruise demi kenyamanan pengendara. Kompresor tanpa kopling dengan pendingin udara menawarkan kontrol dan saringan udara yang lebih baik bagi penumpangnya. Discovery dipenuhi dengan Sound System 380 W Meridian Audio beserta kombinasi 11 pengeras suara yang menghasilkan suara yang jernih dan halus di kabin. Sistem hiburan juga terdiri dari sistem navigasi Premium Hard Disc Drive (HDD) dengan kontrol suara yang memudahkan penumpang untuk melewati jalan-jalan baru. Kursi pengemudi dengan 8-cara pengendalian dilengkapi dengan fungsi memori yang dapat secara otomatis disesuaikan untuk kenyamanan terbaik kursi. Bagasi standar 280 liter dapat ditingkatkan hingga maksimum 2558 liter yang membuat penumpang dapat dengan mudah membawa tas-tas besar tanpa kesulitan.

Keselamatan, Pengereman, dan lain-lain

SUV memiliki beberapa fitur keselamatan terbaik yang ingin dimiliki oleh kendaraan apapun pada segmen ini. Monster raksasa ini dilengkapi dengan Roll Stability Control (RSC) dengan Dynamic Stability Control (DSC) untuk mencegah kendaraan berguling saat melewati jalan berlubang. Trailer Stability Control (TSC) yang juga terdapat pada SUV ini dimanfaatkan untuk mendeteksi pergerakan trailer dan segera memperbaiki masalah potensial dengan mengaplikasikan pengereman yang sesuai. Total 8 kantung udara dipasang di Discovery untuk menjaga penumpang aman di dalam kabin serta melindunginya dari dampak fatal tabrakan. Sistem pengereman kendaraan Land Rover ini terdiri dari rem cakram berventilasi serta Anti Lock Braking System (ABS) 4-chanel seluruh medan. Sistem suspensi adaptif Land Rover Discovery menawarkan kestabilan dan kenyamanan berkendara sepanjang perjalanan.

Kesimpulan
Ini merupakan sebuah SUV berdedikasi – Land Rover Discovery memiliki kemampuan off-roading brilian yang tiada duanya beserta aspek-aspek mewah dan pilihan mesin bensin dan diesel yang bertenaga. Dengan ruang luas bagi penumpang, satu-satunya hal yang kurang adalah ruang bagasi standar.


0 Response to "Review Land Rover Discovery 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel